Ini Pencapaian Besar Persib Bandung Belum Terkalahkan

By ommed


nusakini.com - Gelandang Persib Bandung Mohammed Rashid Bassim mengaku telah mendapatkan pencapaian besar dalam karir sepakbolanya setelah Pangeran Biru melalui sembilan pertandingan Liga 1 2021/22 tanpa kekalahan.

Persib menjadi satu-satunya klub yang hingga kini belum menelan kekalahan setelah menundukkan PSIS Semarang 1-0. Hasil itu juga membuat PSIS menderita kekalahan pertama mereka. Di sembilan laga itu, Persib mendapatkan lima kemenangan dan empat imbang.

Bagi Rashid, sembilan pertandingan tanpa kekalahan secara beruntun merupakan hasil pertama kalinya yang pernah ia dapatkan dalam karir sebagai pesepakbola. Rashid pun semringah dengan torehan itu.


“Ini suatu hal yang patut untuk dibanggakan tentu saja. Tak ada kata yang bisa menggambarkannya, karena ini pertama kalinya dalam karir sepakbola saya. Ini adalah pencapaian besar,” ujar pemain berpaspor Palestina itu.

Rashid berharap torehan positif itu terus berlanjut, sehingga Persib tetap berada di papan atas klasemen sementara. Rashid kini menatap kemenangan kala Persib menghadapi Persipura Jayapura dalam pertandingan pekan kesepuluh akhir pekan ini.

“Insya Allah tidak berhenti sampai di sini, dan bisa terus berlanjut. Kami akan berusaha keras mengejar itu. Yang terpenting adalah tiga poin di setiap pertandingan,” tegas Rashid.

Sementara Wander Luiz bertekad keran golnya tidak tertutup lagi. Luiz sempat mencetak brace ketika Persib mengalahkan PSS Sleman 4-2. Namun torehan golnya tidak berlanjut saat menekuk PSIS.

Luiz kini menatap pertandingan melawan Persipura. Pemain asal Brasil itu mengakui duel melawan Persipura tidak akan mudah, meski Mutiara Hitam sedang terpuruk di musim ini.


“Saya mencoba untuk bisa mencetak gol di setiap pertandingan, mencoba menunjukkan penampilan terbaik dan berjuang, meski tidak mudah tetapi sekarang saya semakin percaya diri setelah mencetak dua gol,” imbuh Luiz.

“Kami akan menghadapi pertandingan selanjutnya, dan itu bisa menang atau imbang. Sangat bagus kami belum kalah, ini tentu saja bisa menjadi motivasi untuk seluruh pemain.”

“Saya harus menjaga kondisi, karena jeda pertandingan hanya tiga hari. Kami harus istirahat dengan baik, melakukan latihan dengan baik, dan persiapan dengan baik untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.” (gi/om)